Selasa, 25 Mei 2010

PERSAUDARAAN UNIVERSAL

DIEMPAT PENJURU LAUTAN ADALAH SAUDARA

Persaudaraan Universal


Tanggal 12 Mei sampai dengan tanggal 16 Mei 2010, Perguruan Taichi Alam Semesta menyelenggarakan latihan intensive di Pesanggrahan Bumi Tridharma, Gunung Putri Cipanas, Puncak.

Latihan kali ini adalah latihan yang ke VI dan berjalan dengan sukses. Meskipun latihan intensive ini agak berat, pak.4.oo pagi2 sudah dibangunkan oleh bunyi kentongan, pk.4.30 latihan dimulai dengan meditasi yang kemudian diselang selingi dengan latihan Taichi chuan, istirahat hanya pada waktu makan pagi, makan siang dan makan sore latihan diteruskan sampai pk.21.oo, tetapi para peserta semua berlatih dengan penuh semangat dan gembira. Peserta kali ini terdiri dari segala lapisan masyarakat, dari ibu2 rumah tangga, bapak2 yang telah pesiun, peneliti, dosen, anggota LSM dan yang paling menggembirakan dan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Perguruan Taichi Alam Semesta adalah ikut berpartisipasinya ketiga putri Bapak Proklamator, Bung Hatta yaitu Ibu Meutia Hatta, Ibu Gemala Hatta dan Ibu Halida Hatta. Beliau bertiga dengan kerendahan hatinya menjalankan latihan dan tata-tertip latihan yang memang berat dengan petuh disiplin dan rasa kekeluargaan. Para peserta semua berlatih dengan bersemangat dan gembira, kita semua lupa apa status kita, apa warna kulit kita, apa suku kita atau apa ras kita dan apa golongan kita yang ada hanyalah rasa persaudaraan. Berbeda tetapi bersatu dan saling mendukung. Bineka Tunggal Ika.

Mudah2an kebersamaan ini dapat terus berkembang dan berkembang karena keadaan seperti ini sangat membahagiakan dan menjadi impian kita semua, menjadi impian bangsa kita.


Salam Persaudaraan Universal bagi semuanya. Su hay ci lwe kay heng te ya, diempat penjuru lautan adalah saudara.

Tidak ada komentar: